;

Translate

Monday, December 2, 2013

Pengertian Burung

Monday, December 2, 2013

Burung termasuk binatang bertulang belakang, mereka memiliki  dua kaki yang berfungsi untuk berjalan, dan dilengkapi dengan dua sayap yang berfungsi untuk terbang. Burung melakukan reproduksi dengan bertelur. Artinya, tidak ada perkembangan anak di dalam tubuh betina. Burung tercipta untuk dapat terbang.

pengertian burung, burung, jenis burung, bagian burung,


Ada 9.000 spesies burung di dunia ini. Burung terbagi menjadi sejumlah kelompok.kebanyakan burung yang ada di dunia sekarang ini adalah kelompok Palaeognathae dan Neoghanathae. Neognathae mencakup 8500 spesies.

Bertelur 
Burung melakukan reproduksi dengan bertelur. Telur sebenarnya adalah zygote. Zygote adalah sel telur (sel betina) yang telah dibuahi. seperti kita ketahui di dalam telur terdapat bagian-bagian yang menjadi bakal calon anak, bagian pusat adalah kuning telur. Bagian tengah adalah putih telur. Bagian paling luar adalah cangkang.

Palaeognathae
Kebanyakan palaeognathae tidak dapat terbang. Biasanya palaeognathae sangat besar badannya. Burung jenis ini mampu lari cepat. Burung ini dapat menendang dengan kuat. Contoh palaeognathae adalah burung ostrich (burung unta) di afrika, emi di Australia, Kasuari di New Guinea, dan burung kiwi di New Zealand.

Neognathae
Kebanyakan burung di dunia sekarang ini adalah neognathae. Neognathae banyak jenisnya, neognathae mencakup 8.500 spesies. Burung ada yang dapat berenang  dan menyelam.Misalnya, penguin. Burung yang sangat pintar meluncur. Misalnya, petrel dan albatross. Burung ini ada yang kuat sekali terbangnya. Misalnya, swift dan hummingbird.


Sumber: Ensiklopedia Hewan. GANECA EXACT



TRIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

SEJARAH BUDAYA - 7:23 AM